Kenapa Modem Cepat Panas

Beberapa dari kita mungkin sering mengalami hal yang sangat menjengkelkan kenapa modem begitu cepat panas baik itu modem CDMA ataupun modem GSM. Ada beberapa hal ringan atau sepele yang mempengaruhi kenapa modem begitu cepat panas dan terkadang membuat anda emosi.Berikut ini akan saya terangkan kenapa modem bisa cepat mengalami peningkatan panas :

  • Kualitas jaringan yang buruk.Hal ini merupakan penyebab utama kenapa begitu cepatnya modem mengalami peningkatan panas. Modem dibuat untuk menangkap sinyal, sinyal seburuk apapun pasti akan di dapatkan oleh modem. Akibatnya modem bekerja keras dan menjadi panas
  •  Nah yang kedua adalah kualitas dari modem yang anda punya. Kalau masalah yang 1 ini harga lah yang berbicara, semakin mahal modem anda semakin bagus kualitasnya.
  •  Yang ketiga karena besarnya data yang anda ambil dari jaringan/upload/download. Permasalahan ini sering terjadi pada para gamer yang gamenya membutuhkan resource jaringan yang banyak. Hal ini mengakibatkan game menjadi disconnect dikarenakan modem tidak mampu menampung data yang diperlukan oleh game tersebut. Panas lah modem anda dan game anda pun DC. Hal yang sangat menyebalkan.
  •  Posisi/letak modem anda. Hal ini juga sangat mempengaruhi panas dari modem anda. Jika rumah anda beratapkan seng maka modem akan cepat panas dikarenakan banyak sinyal yang terpantul sedangkan modem bekerja keras untuk menangkap sinyal tersebut. Hal lainnya posisi modem yang dekat dengan kipas out dari pc/notebook anda.

Hal-Hal diatas merupakan penyebab paling umum modem menjadi panas. Mungkin sedikit terabaikan. Tapi bagaimanapun fixed line lebih menguntungkan daripada wire.

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © Ketadu.com