Nokia Lama Tidak Akan Diproduksi Lagi

Produsen ponsel asal Finlandia, Nokia, akan menghentikan dukungan terhadap platform Symbian dan MeeGo pada akhir tahun ini.

Informasi ini terungkap melalui sebuah email yang dikirimkan produsen Lumia itu ke para developer. Pesan menyebutkan bahwa Nokia tidak lagi memberikan dukungan terhadap platform Symbian atau MeeGo setelah 2013.

Kendati begitu, pemilik ponsel berbasis Symbian atau MeeGo masih bisa mengunduh aplikasi, namun aplikasi atau pembaruan tidak akan tersedia mulai tahun depan.

"Kami sangat senang tentang peluang dari Asha dan Windows Phone, dan berharap Anda dapat berkontribusi ke platform tersebut,"ucap Nokia Developer Team seperti dilansir dari BGR, Rabu (9/10/2013).

Lebih lanjut, perusahaan berharap bahwa perubahaan ini akan meningkatkan dukungan terhadap platform Asha dan Windows Phone dalam memberikan aplikasi yang lebih variatif kepada pengguna.

Hal ini mengakibatkan Nokia lama yang beredar akan menjadi barang langka. Tapi pengguna handphone nokia jenis lama sangat banyak. Sangat disayangkan Nokia berhenti di Symbian.

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © Ketadu.com